Tips Memilih Kursi Kolam Renang Baik Plastik Kayu Atau Besi

Kursi Kolam

Musim panas yang datang menyapa, tentu membuat Anda menjadi ingin berenang hingga berendam di kolam renang. Setelah berenang tentu ingin beristirahat barang sejenak, jadi Anda membutuhkan kursi kolam renang plastik, kayu atau bahan besi untuk bersantai. Sebenarnya mana yang lebih nyaman? Dan bagaimana cara memilih kursi kolam yang pas untuk diletakkan di rumah?

Jenis Kursi Plastik Kolam Renang

Terlebih utama ketahui jenis – jenis dari kursi kolam renang lebih dulu. Kursi kolam renang ada yang terbuat dari kayu solid, rotan imitasi, plastik hingga besi.

  1. Kursi Kayu Solid merupakan kursi kolam renang yang menggunakan bahan alami sehingga lebih mampu menunjukkan kualitas hidup dari seorang pemiliknya. Namun kursi yang terbuat dari kayu ini tidak mudah kering setelah terkena tubuh yang basah selesai berenang sehingga yang biasanya di letakkan di pinggiran kolam renang adalah lounge kayu.
  2. Kursi rotan merupakan kursi yang mempunyai bentuk seperti sofa namun terbuat dari rotan namun bahan sebenarnya yang dipakai ialah tebu. Setelah diolah dengan sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi indah dan bisa diletakkan di luar ruangan tanpa takut terkena hujan.
  3. Kursi besi merupakan kursi yang terbuat dari bahan yang tidak mudah berkarat dan juga tahan lama. Namun dikarenakan materialnya adalah besi sehingga cukup berat untuk dipindah – pindahkan.
  4. Kursi kolam renang plastik merupakan kursi yang terbuat dari material plastik yang elastis sehingga bisa dilipat membuatnya mudah dibawa bepergian Sehingga tidak perlu khawatir kehujanan, karena kursi bisa dilipat dan dimasukkan rumah.

Tips Memilih Kursi Kolam Renang

Untuk memilih kursi kolam renang apa yang sesuai sebaiknya dilihat dulu dari ukuran kolam renangnya, dan juga lingkungan sekitar kolam.

  1. Jika Anda memilih menggunakan kursi kayu maka ini sangat sesuai digunakan pada halaman dan kolam renang klub yang mempunyai ukuran umum luas 191x65x30 cm. dan dengan memilih kursi yang terbuat dari bahan kayu tentu membutuhkan perawatan lebih seperti dengan melapisinya menggunakan anti korosi, anti retak, anti ultraviolet, kulit serta karakteristik yang lain untuk merawatnya agar tetap bisa digunakan apa lagi jika menempatkannya di luar ruangan.
  2. Kursi rotan imitasi ini mudah sekali menjadi panas karena suhu sehingga membutuhkan konsep kolam renang yang nyaman agar dapat menempatkan kursi ini pada kolam renang.
  3. Kursi kolam renang plastik adalah jawaban yang paling tepat untuk masalah Anda karena bisa dilipat, dipindahkan dengan mudah, serta sangat sesuai diletakkan untuk kolam renang yang paling sederhana sekalipun. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa kursi kolam renang yang terbuat dari bahan plastiklah yang lebih sesuai untuk jalan keluar masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *